Senin, 02 Juni 2008

Mematikan Kendaraan Dari Jarak Jauh Dengan Handphone

Ini bukan tutorial atau artikel step by step untuk melakukannya, sekedar iseng nongol ide-ide pas lagi pups(baca boker), hehe jangan aneh yah kebanyakan dapet ide pas lagi saat khusyuk itutuh. Langsung aja deh ditulis, daripada lupa atau memang ada kawan-kawan yang lebih mumpuni ilmu elektronya, jadi silakan dipraktekin sendiri, yah intinya ini basbang banget dah.

Perangkat

  • 2 Buah Handphone Jadul buat nimpuk anjing (Nukie atau Si’Emen).
  • 1 Buah Relay
  • 1 Buah kartu SIM untuk Host, yang nggak ada matinya alias nggak expired, sejauh ini Simpati AS.
  • 1 Buah Kartu SIM untuk caller.
  • Kabel-kabel dan beberapa alat bengkel serta elektronik seperti solder atau obeng.

Alur Ide

  1. Relay di jumper antara Busi dan engine atau, perangkat kendaraan yang dicabut langsung mati. Jadikan Relay sebagai jembatan diantara keduanya.
  2. Relay terhubung dengan Handphone, korbankan Dinamo Vibrator(ce’ilee vibrator) pada handphone untuk mengaktifkan Relay.
  3. Handphone Host ditempelkan pada kendaraan. Bersangkutan dengan alur ide nomor 2. Jangan mencolok, bisa didalam jok.

Skenario

  • Disaat motor dinyalakan dalam posisi dimanapun(tergantung operator), motor/mobil bisa langsung dimatikan dengan me-miscall nomor Host, karena jika handphone Host menerima panggilan otomatis dinamo vibrator yang sudah langsung dihubungkan ke relay langsung mengaktifkan relay dan relay langsung memutuskan arus dari busi ke engine, atau bahasa kasarnya nyopotin busi.
  • Miscall sekali lagi untuk menghidupkan kendaraan(kan jadi bingung tuh maling).
  • Saat motor dijalankan lagi dan saat melewati Kantor polisi, matiin lagi tuh motor dengan me-miscall Handphone Host, baru deh telpon pak polisi dan bilang ada motor yang berhenti di pos mereka dengan plat nomor Bla bla bla adalah motor anda.

Yah sekedar ide sih, tapi kalo ada biaya dan waktu yang memungkinkan jadi kepingin nyoba, mudah-mudahan ada dari anda yang ingin nyoba-nyoba. Silakan dicoba, maaf kalo cuma sekedar omong kosong belaka.

NB : Kerusakan pada Handphone ataupun segala peralatan/kendaraan/diri sendiri serta orang lain yang digunakan sebagai uji coba, diluar tanggung jawab penulis.

Mudah-mudahan nggak ada komplotan curanmor yang baca blog ini hehehe.

JANGAN Mencuri yah

Tidak ada komentar: